Dishub Siapkan Posko Mudik di Sejumlah Titik

mudikSemarang (asatu.id) – Sebagai upaya untuk memberikan keamanan, pelayanan,  serta kenyamanan pengguna jalan saat arus mudik dan arus balik, Dishub Kota Semarang menempatkan beberapa posko di beberapa titik di Kota Semarang.

“Yang pertama, Posko Induk di ATCS Markas Dinas Perhubungan Kota Semarang Jl Tambak Aji. disana sudah ada monitor untuk melihat kondisi lapangan dimana terjadi penumpukan sehingga bisa kita atur lampu traffic light dan sebagainya,” ungkap Kadishub Kota Semarang, M Khadik kepada asatu.id, Selasa (6/6).

Untuk Posko selanjutnya rencananya akan berada di Kantor Kecamatan Tugu. Untuk antisipasi, Dishub juga akan mendirikan Posko di pusat keramaian Kota Semarang, seperti Area Tugu Muda, Simpang Lima, dan area pusat oleh-oleh Jl Pndanaran.

Khadik menerangkan, pihkanya juga akan berkoordinasi dengan Dishub Provinsi  dan Kementerian Perhubungan terkait adanya terminal tipe A yakni Terminal Mangkang. “Disana kita akan dirikan posko dan akan kita koordinasikan kaitannya dengan pengamanan lebaran.”

Tak hanya itu saja Dishub Provinsi, lanjut Khadik, juga akan membuka Posko juga di Terminal Penggaron. Terkait dengan rencana itu, ia meminta agar Dishub Provinsi juga melakukan hal yang sama dengan membuka Posko di Terminal Terboyo.

Hal itu dilakukan lantaran masih adanya transisi persiapan sarana dan prasarana Terminal Penggaron menjadi tipe B yang saat ini belum bisa menarik bisa Anta Kota Dalam Provinsi (AKDP).

“karena masih dalam proses mempersiapkan sarana dan prasarananya, sehingga bis bis itu masih dititipkan di Terminal Terboyo, sehingga kami minta agar Dishub Provinsi bersama kita membuat Posko di Terboyo. Kami sudah sampaikan itu di rapat tingkat provinsi kemarin,” tambahnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *