Latihan Perdana PERSIBAT Ajang Nostalgia Pelatih Anyar

BATANG (asatu.id) — Pemain Persibat Batang kembali menjalani latihan perdana pada Kamis (1/5) sore, setelah satu pekan libur latihan karena memasuki bulan suci Ramadan.

Dalam kesempatan tersebut, waktu latihan lebih sore karena sebagian dari seluruh pemain menjalankan ibadah puasa. Ada hal yang berbeda karena Kamis sore pemain Persibat sudah di pantau langsung oleh pelatih anyarnya Coach Daniel Roekito dimana beliau adalah pelatih yang menggantikan Lukas Tumbuan.

Dalam latihan perdana kemarin belum ada penerapan program khusus yang diberikan oleh Coach Daniel karena masih tahap pemantauan untuk pemain dalam menentukan program yang akan diberikan untuk pemainnya.

Dalam latihan tersebut, porsi yang diberikan masih sama seperti hari biasanya cuma menu latihan yang lebih fokus pada game.

Menurut Daniel sampai pada 4 Juni, beliau akan lebih sering melihat perkembangan permainan yang diperlihatkan oleh pemainnya sebelum program sebenarnya akan diterapkan pada tanggal 5 Juni.

“Kalau kita bicara masalah teknik lumayan ada beberapa yang teknik dasarnya kurang tapi secara keseluruhan rata-rata bisa bermain bola tapi belum mempunyai misi yang belum begitu jelas. Dan untuk sekarang masih tahap pantauan dan program sebenaranya akan baru diterapkan pada tanggal 5 nanti,” kata Daniel.

Sosok Daniel Roekito sebenarnya bukan wajah baru di dunia persepak bolaan Batang pada tahun 1991 Daniel pernah menangani Cakra Batang sebelum berganti nama menjadi Persibat pada waktu lalu.

Dan dikala itu Cakra memasuki era jayanya disaat dipimpin oleh Bupati Suhud. “Saya dulu pernah di tempat ini pada waktu menangani Cakra Batang dan saya juga ikut membangun stadion ini bersama pak Suhud bupati pada waktu itu,” kata Daniel.

Untuk rencana kedepan akan melakoni beberapa uji coba dengan tim lokal dan satu tim yang mempunyai strata yang sama dengan Persibat pada pertengahan bulan ini.

Persibat.com/media

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *