Bappeda Kota Semarang Giatkan Lomba Krenova

SEMARANG (asatu.id) – Dalam upaya mengembangkan sikap kreatif dan inovatif di tengah masyarakat Kota Semarang, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali mengadakan Lomba Krenova Kota Semarang 2017.

Ajang lomba kreatif tersebut bertujuan mendorong budaya kreatif dan inovatif di bidang iptek untuk meningkatkan daya saing serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Semarang.

Selain itu juga untuk ajang pemilihan dan pemberian penghargaan kepada masyarakat Kota Semarang, baik perorangan atau kelompok yang mampu menghasilkan temuan teknologi yang kreatif dan inovatif.

Kasubbid Litbang Sosbud dan Pemerintah Bidang Litbang Bappeda Kota Semarang, Atiek Handayani menerangkan, ada tiga kategori peserta dalam Krenova kali ini, yakin pelajar SMK/SMA/MA, Mahasiswa, dan Umum.

“Pemenang Krenova dari masing-masing kategori adalah sebanyak tiga pemenang, akan mendapatkan piagam penghargaan dan insentif pembinaan pengembangan dari Walikota Semarang sejumlah total Rp 36 juta, dan pendampingan proses komersialisasi dari hasil inovasi,” ungkapnya, Selasa (30/5).

Adapun proses mengikuti Krenova, lajut Atiek, Peserta harus mengumpulkan Proposal Krenovanya mulai hari Senin tanggal 3 April 2017 sampai dengan hari Jumat tanggal 29 September 2017 di Bidang Litbang Bappeda Kota Semarang. Dan pengumuman pemenang akan disampaikan pada bulan November 2017.

“Untuk informasi lebih lengkapnya, bisa mengunjungi laman web kami di bappeda.semarangkota.go.id Disana ada panduan lengkapnya,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *