Waspada ! Amankan Rumah Saat Beribadah

waspadaSEMARANG (asatu.id) – Peningkatan waspada keamanan dilakukan oleh Polrestabes Semarang mengingat maraknya tindak kriminal di bulan Ramadhan. Wakil Kepala Polrestabes Semarang AKBP Setija Nugraha mengatakan, pihaknya terus melakukan tindakan preventif kaitannya dengan penjagaan keamanan selama bulan Ramadhan.

“Rumah yang sepi saat ditinggal penghuninya untuk Shalat Tarawih menjadi sasaran empuk bagi pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya,” ungkap Setija, usai giat Pemusnahan miras di Lapangan Mapolrestabes Semarang, Jumat (26/5).

Terkait hal tersebut, pihaknya selalu melakukan pengamanan ditempat pemukiman yang ada pelaksanaan peribadatan, dalam hal ini ketika warga melakukan shalat subuh dan tarawih yang otomatis meninggalkan rumah, lanjutnya.

Lebih lanjut, Setija mengatakan, kegiatan Operasi Cipta Kondisi juga akan terus dilakukan dengan harapan, pada saat bulan ramadhan sampai idul fitri situasi menjadi kondusif dan tidak ada lagi tindakan diluar aturan keagamaan, khususnya agama Islam.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan meningkatkan pengamanan dirumahnya masing-masing,” pungkasnya.

Polrestabes Semarang sendiri melalui tim elang akan melakukan pengamanan mulai dari pukul 21.00 WIB hingga subuh sebagai upaya antisipasi kegiatan yang sifatnya dugaan ataupun​ prioritas kejahatan yang mungkin terjadi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *