PERSIBAT Kehilangan Poin di Banyumas

BATANG (asatu.id) – Pertandingan Liga 2 Indonesia Grup 3 kembali menghadirkan pertandingan yang cukup dramatis. Pada pertandingan pada Sabtu (20/5) yang dihadiri oleh ribuan orang baik dari suporter Banyumas dan suporter tim Persibat Batang berjalan sangat baik.

Tidak sedikit serangan yang membahayakan gawang kedua tim, Persibat yang kali ini di ujung tombaki oleh striker andalannya Eki Nurhakim terlihat sering mengancam gawang Mukhti Alhaq.

Pada menit ke 25 hampir saja kerja sama yang apik antara Wisnu Wardani dan Eki Nurhakim berbuah gol tapi sayang bola masih melenceng di samping gawang dari Persibas.

Tidak kalah dengan tim tamunya, Laskar Bawor juga sering membahayakan gawang Persibat Batang pada menit ke 41 Sontekan Teddy Harsono hampir saja merubah kedudukan tapi dengan kesibakan Sendri Johansyah bola dapat diamankan dengan baik.

Sampai peluit tanda pertandingan babak pertama berakhir skor masih kacamata. Pada babak kedua permainan berjalan lebih seru, Eki Nurhakim beberapa kali mengancam pertahanan Persibas. Pada menit ke 51, umpan dari Rizqi yang disodorkan langsung dan disambut dengan tendangan Eki hampir saja dapat menyobek gawang Persibas tapi dengan kesigapan Mukhti bola dapat langsung diamankan.

Serangan dari Persibat terus dilancarakan ke Persibas. Puncaknya pada menit 62 berkat operan bola atas Wahyu Korpriyana dapat disambut dengan baik melalui sundulan Eki Nurhakim dan akhirnya dapat merubah skor menjadi 1-0 untuk Laskar Alas Roban.

Keunggulan Persibas tak berjalan lama, Fidlan Ahmad akhirnya dapat membalas keunggulan Persibat lewat bola sontekannya pada menit ke 65 yang akhirnya harus merubah papan skor menjadi 1-1.

Setelah dapat menyamakan skor para pemain Persibas terlihat lebih mempunyai motivasi lebih untuk menambah pundi-pundi gol.

Pertahanan Persibat lebih kewalahan menghadapi serangan dari pemain Banyumas, dan pada akhirnya pada menit ke 77 petaka datang pemain nomer 7 Yulianto dapat membalikkan kedaan berkat sontekannya akhirnya Sendri harus kembali memungut bola di gawangnya dan merubah skor menjadi 2-1 untuk Banyumas.

Sampai peluit panjang tanda akhgir pertandingan tak merubah skor dan Persibat harus menelan kekalahan pertamanya di tandang. Dalam ruangan press conference asisten pelatih Cahyono mengungkapkan kekurang beruntungan Persibat dalam laga kali ini.

“Dengan kekalahan ini adalah kekurang beruntungan pada tim kami dan setidaknya ini sebagai pelajaran yang lebih baik lagi,” tandas Cahyono.

Diruang yang sama CEO Persibat Dhedy Irawan mengungkapkan kekurang beruntungnya tim ini yang gagal mendapatkan poin di tandang.

“Harapan kami sebelum libur puasa Persibat dapat menambah poin tapi mungkin kita masih kurang beruntung dan kami mengapresiasi perjuangan pemain yang sudah bermain dengan baik,” ujar Dheddy.

Dengan hasil ini Persibat harus turun keperingkat 7 dengan poin 5 diatas Persibangga.

 

Sumber : Persibat.com/media

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *