Kota Lama Mulai Ditanami Puluhan Pohon

SEMARANG (asatu.Id) – Pemerintah Kota Semarang mulai melakukan penanaman Pohon Pule di kawasan Kota Lama untuk langkah penghijauan di area tersebut. Saat ini penanaman pohon Pule sudah mulai dilakukan di ruas Jalan Letjen Suprapto dan Jalan Kepodang.

Dikatakan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, langkah penghijauan dengan penanaman pohon Pule dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dengan menanam sebanyak 40 pohon.

“Di samping itu kita juga sudah mulai membenahi paving,” imbuh Wawali yang juga Ketua Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L), Minggu (21//5).

Selain sebagai langkah menghijaukan Kota Lama, pihaknya berharap setelah penanaman selama dua minggu sudah rimbun dan membuat wisatawan yang berlibur saat libur Lebaran merasa nyaman saat berkunjung di kawasan yang sering disebut Little Netherland tersebut.

Penanaman pohon Pule ini berkoordinasi dengan Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L) karena tidak setiap jalan di Kota Lama bisa ditanami pohon. Selain itu karena desainnya tidak boleh melanggar aturan dan kontradiktif dengan status Kota Lama sebagai cagar budaya.

“Akar pohon Pule ini tidak merusak jalan atau pedestarian,” ungkapnya.

Selain penanaman pohon pedestarian di Jalan Letjen Suprapto rencananya juga akan ditutup. Tapi penutupan masih menunggu pembangunan satu kantong parkir karena di sekitar jalan ini ada sejumlah warung makan yang aksesnya tetap tidak boleh menjadi terhambat.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *