Persiapan PORPROV FOPI Gelar Kejurprov

SEMARANG (asatu.id) – Ratusan atlet se-Jawa Tengah (Jateng) ikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Petanque 2017, saling beradu kekuatan menjadi yang terbaik dalam kejuraan yang digelar oleh Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Jateng.

Kejuarprov yang berlangsung sejak hari Jumat (18/5) lalu hingga hari Minggu (21/5) ini berada di Graha Wiyata Patemon, Gunungpati Semarang.

Ketua Harian FOPI Jateng, Sri Haryono menjelaskan, kejurprov tahun ini diikuti 17 kabupaten kota se-Jateng. Diantaranya Klaten, Purworejo, Batang, Sragen, Kebumen, Kota Semarang, Boyolali, dan Jepara.

“Ini merupakan ajang penting, sebagai media atlet dalam menguji hasil latihannya selama ini. Ini sekaligus sebagai ajang pemanasan untuk persiapan PORPROV 2018,” jelasnya saat ditemui asatu.id, Minggu (21/5).

Ia menjelaskan, terdapat enam nomor yang akan diperebutkan yakni Single Junior Putra dan Putri, Double Junior Bebas, Single Umum Putra dan Putri, serta Double Umum Bebas.

Ia mengatakan, persaingan Kejuarprov kali ini dibilang sengit pasalnya jumlah peserta meningkat. Alhasil juara baru di kelompok remaja pun saling bermunculan, menyingkirkan pemain-pemain unggulan.

Masih meneruskan, melalui Kejurprov ini pihaknya berharap, agar olahraga Petanque semakin digemari masyarakat serta banyak masyarakat yang memainkan olahraga yang terbilang baru di Jateng.

“Harapan kami dari Kejurprov ini dapat memunculkan banyak bibit Petanque yang masih terpendam, yang kemudian dapat meningkatkan prestasi Petanque Jateng dikancah nasional maupun internasional,” tandasnya.

Disisi lain Okta Rivaldi Putra salah satu peserta asal Jepara mengatakan, dirinya mengaku senang dan bangga bisa lolos ke partai final di nomor Single Umum Putra.

“Tahun lalu pernah juara 3, seneng banget ini bisa masuk final. Kebetulan daerah saya belum ada Pengcabnya. Dari sini saya pengen buktiin bahwa orang Jepara itu bisa berprestasi. Harapan saya Pengcab Jepara segera terbentuk biyar para pemain Jepara dapat mengikuti PORPROV 2018 nanti,” pungkas mahasiswa semester 8 ini.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *