Kampung Pelangi Bakal Warnai Kota Semarang

SEMARANG (asatu.Id)  – Sebagai langkah kelanjutan untuk memaksimalkan potensi Kampung Pelangi agar mampu mensejaterakan masyarakat sekitar,  dalam waktu dekat Pemkot Semarang segera membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan kelompok untuk memajukan UMKM di sana.

Untuk memberikan pelayanan kepada pengunjung,  Pemkot Semarang juga berencana  menyiapkan fasilitas yang sifatnya pelayanan di kawadan Kampung yang sebelumnya bernama Kampung Brintik tersebut.
 
“Untuk yang sifatnya pelayanan kami akan menyediakan seperti toilet umum, warung makan, kedai minum, dan lainnya yang akan membuat wisatawan menjadi merasa nyaman,” terang Wali Kota Semarang,  Hendrar Prihadi,  Jumat (19/5).
 
Selain itu,  Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini menambahkan,  pihaknya berinisiasi melakukan branded Kampung Pelangi dengan mengajak warga sekitar untuk membuat souvenir unik dan khas dari Kampung Pelangi.
 
 “Misalnya seperti bisa membuat kaos, stiker, gantungan kunci, atau lainnya yang sifatnya bernuansa dan khas Kampung Pelangi,” tambahnya.
 
Hendi membeberkan, di tahun ini pemkot juga menganggarkan sebesar Rp 16 miliar untuk menata saluran atau drainase sungai yang ada disitu. Drainase tersebut akan dibuat rapi dan dibuat jalur pedestarian atau jalan inspeksi di belakang Pasar Kembang. Sehingga wisatawan bisa jalan-jalan di sepanjang jalan inspeksi.
 
”Pemerintah juga akan membuat foodcourt di lokasi yang sementara ini menjadi tempat bengkel di sebelah Pasar Kembang. Sekaligus akan membuat tempat parkir di lokasi itu,” tukasnya.
 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *