50 Warga Binaan LP Wanita Kota Semarang Tampil Memukau

SEMARANG (asatu.id) – Pemerintah Kota Semarang bersama Lembaga Pemasyarakat Kelas II A Wanita Semarang gelar “Acara fas She’s Time, E-Flash (Evening Fashion)”, Selasa (16/5).

Acara yang digelar Jalan Mgr. Sugiyopranoto No 59 Semarang ini di inisiasi oleh berbagai pihak yaitu Pemerintah Kota Semarang, Star Hotel Semarang, BNI, Sosialita Semarang, serta Kadin Kota Semarang.

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryati Rahayu, menjelaskan acara fashion show ini merupakan ajang mengembangkan potensi bagi warga binaan Lapas.

“Acara ini menindak lanjuti kunjungan pada tanggal (21/5) kemarin, melihat potensi warga binaan yang luar biasa maka acara ini kami gelar,” terangnya saat ditemui asatu.id setelah kegiatan usai, Selasa (16/5).

Dia menyatakan, warga binaan merupakan manusia biasa yg harus dibina dan perhatikan.

“Tidak berhenti disini, kedepan kami akan adakan kegiatan pameran hasil karya seperti kerajinan tempat tisu, sajadah, serta batik. Karena Potensi disni luar biasa, contohnya tadi gaun Fashion show yang dipakai merupakan karyanya sendiri,” imbuh Wawali yang akrab di sapa Mbak Ita itu.

Terlihat ratusan warga binaan serta tamu undangan seperti Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang Arnaz Agung Andraasmara, serta tamu undangan lainnya riuh ramai saat para model Lapas Kelas II A Wanita Semarang berlenggak-longgok memakai busana indah yang membalut tubuh para peserta fashion show.

Di waktu yang berbeda, Kepala Lapas Kelas II A Wanita Semarang, Rosnaida menjelaskan, terdapat kurang lebih 50 warga binaan yang berlenggak-lenggok diatas karpet merah yang sudah disediakan.

“Dari 389 warga lapas yang ada hari ini, sejumlah 50 peserta turut berpartisipasi menyumbangkan bakat dan juga potensinya,” pungkas Rosnaida.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *