Dinas Perdagangan Pantau Pergerakan Harga

Dinas PerdaganganSEMARANG (asatu.id) – Untuk memantau harga kebutuhan pokok menjelang datangnya bulan puasa, Dinas Perdagangan Kota Semarang berkoordinasi dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk menggelar operasi pasar sebagai langkah menstabilkan harga kebutuhan pokok khususnya di pasar tradisional.

”Antisipasi harga kebutuhan pokok semakin tinggi, kami akan monitor harga di pasar tradisional empat kali sampai sebelum datangnya bulan puasa,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto, saat sidak Pasar Peterongan, Selasa (9/5).

Fajar mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan komunikasi dengan Wali Kota Semarang dan Bulog untuk melaksanakan operasi pasar jika terpantau ada pergerakan kenaikan harga kebutuhan pokok yang tidak wajar.

“Harga kebutuhan pokok di pasaran khususnya di pasar tradisional saat ini masih belum stabil. Seperti harga bawang putih masih naik turun di kisaran Rp 55 – 60 ribu per kilogram. Kemudian lombok setan Rp 70 ribu, ini termasuk sudah turun dari sebelumnya Rp 125 ribu per kilogram karena mungkin ada intervensi dari pemerintah pusat,” imbuhnya.

Untuk harga daging ayam dan daging sapi, Fajar mengatakan pihaknya akan mengajak Dinas Pertanian pada minggu depan untuk mengecek harga daging dan pemeriksaan daging sapi gelonggongan.

“Dinas Perdagangan akan cek agar jangan sampai ada daging sapi gelonggongan di pasaran menjelang puasa,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *