Tak Kuat Tahan Beban, Bangunan Tua Kota Lama Roboh


SEMARANG (asatu.id) – Sebuah bagian bangunan tua yang berada di Jalan Garuda samping Gudang Dinas Pendidikan ambruk dan mengakibatkan seorang warga mengalami luka ringan dan menimpa sebuah sepeda motor tertimpa, Minggu kemarin (7/5).

Terlihat di hari ini, Senin (8/5) reruntuhan bangunan itu sudah dibersihkan oleh beberapa pekerja. Untuk menjaga hal serupa tidak terjadi di bangunan sebelahnya, pekerja menyangga bangunan dengan bambu dan diberikan papan peringatan supaya pengunjung tidak selfie atau mendekati bangunan yang sudang miring tersebut

Uud, petugas juru parkir di Jalan Garuda Kota Lama, mengungkapkan, awalnya bangunan itu memang sudah miring. Namun diduga karena adanya aktifitas renovasi bangunan di sebelahnya, sehingga menyebabkan bangunan tidak kuat menahan beban dan akhirnya roboh.

“Saat saya istirahat tidak jauh dari lokasi, tiba-tiba brukkk bangunan itu roboh. Ada dua orang laki-laki dan perempuan di dekat bangunan tapi untung bisa langsung lari dengan motornya, tapi ada satu sepeda motor yang sedang parkir tertimpa,” ungkapnya, Senin (8/5).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *