Tips Menangkal SARA Ala Bupati Kudus

SEMARANG (asatu.id) – H. Musthofa, S.E., MM Bupati Kabupaten Kudus memberikan tips nya dalam menangkal isu SARA di lingkungan pemerintahan Kabupaten Kudus.

Tips tersebut diutarakannya dalam Semarang Trending Topic Membangun Jawa Tengah dengan tajuk Kudus Untuk Indonesia “Menangkal Penggunaan Isu SARA dalam Pilkada Jateng 2018” di Hotel Grasia, Jalan S. Parman No 29 Semarang.

Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu menuturkan, dirinya menerapkan tiga cara dalam menangkal isu SARA dilingkungannya. Semua agama ada di Kudus, sambungnya.

“Mau mendengar, mau melihat dan mau merasanakan. Itu lah yang saya terapkan di lingkungan pemerintahan Kabupaten Kudus,” ungkapnya, Kamis (4/5)

Dalam merangkul kerukunan beragama, dirinya memberikan kebijakan khusus masalah perizinan tempat ibadah.

“Di seluruh wilayah Kudus, kami gratiskan masalah perizinan tempat ibadah. Tempat ibadah kok bayar,” tegasnya.

Selain itu, tambah dia, dalam setiap kegiatan pemerintahannya, pihaknya selalu melibatkan semua elemen yang ada di Kudus untuk menentukan kebijakan.

“Tolong ingatkan saya, jika ada kebijakan soal agama selama pelaksanaan pemeritahan saya ada yang tidak tepat,” pungkasnya.

Dalam acara bulanan itu, menghadirkan Guru Besar Pasca Sarjana Unnes Prof. Dr. Suyahmo, M.Si , Ketua KPU Provinsi Jateng Joko Purnomo , Budayawan Prie GS sebagai pembicara. Dihadiri puluhan audien serta tamu undangan lainnya. Dipandu oleh Host Nadia Ardiwinata, MM.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *