Fam Trip Blogger Fokuskan Potensi Desa Wisata

SEMARANG (asatu.id)  – Pemkot Semarang nampaknya masih gencar untuk mensosialisasikan destinasi wisata Kota Semarang. Kali ini, pemkot mengajak para blogger untuk lebih mengenal potensi desa wisata Semarang.

Acara bertajuk ‘Fam Trip Blogger 2017 ini diharapkan mampu sebagai suntikan pengembangan pariwisata di Kota Semarang.

Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Niken Wijayanti mengatakan bahwa acara tersebut merupakan sebagai bentuk promosi kepariwisataan yang dimiliki Kota Semarang.

“Kali ini kita fokus perkenalkan Desa Wisata kepada blogger,” ujarnya, Jumat (5/5).

Dirinya berharap, dari masing-masing blogger mampu memberikan informasi yang menarik bagi para followernya. Sehingga endingnya adalah peningkatan jumlah wisatawan atau pengunjung ke Kota Semarang.

Ia membeberkan, Fam Trip Blogger 2017 ini diikuti 25 blogger dari berbagai daerah. Yakni Bogor, Bali, Jogja, Bandung, Jakarta, Tangerang Selatan, Balikpapan, Kebumen, Semarang, Makasar, Purwokerto.

“Ada juga blogger dari luar, yakni Singapura dan Malaysia,” ungkapnya.

Acara yang digelar beberapa hari ini difokuskan di beberapa potensi wisata yang ada di seputaran Kota Semarang. Di antaranya seperti objek wisata Goa Kreo, Desa Wisata Kandri, eko wisata hutan mangrove di daerah Tapak Kelurahan Tugu, dan beberapa tempat wisata lainnya.

”Untuk hari ini kita perkenalkan wisata feeding mongkey yang ada di Goa Kreo kepada para blogger. Dan nanti di sesi terakhir kita akan memperkenalkan event akbar tahunan Kota Semarang, yaitu Semarang Night Carnival,” imbuh Niken menjelaskan.

Sementara itu, pengurus Badan Promosi Pariwisata Kota Semarang (BP2KS), Gus Wahid mengatakan, Fam Trip Blogger adalah acara kerjasama antara BP2KS dengan Disbudpar, dan acara Fam Trip Blogger ini adalah yang kedua kalinya.

“Sebelumnya di Fam Trip pertama fokusnya adalah ikon Kota Semarang,  seperti Lawang sewu dan Kota Lama,” katanya.

Ia membeberkan,  peserta dalam Fam Trip kedua ini merupakan blogger pilihan dari 182 blogger yang mendaftar.

“Blogger yang berminat untuk mengeksplor Semarang itu ternyata banyak. Kami berharap Fam Trip Blogger ketiga bisa dilaksanakan juga,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *