Pemkot Gandeng RS Sultan Agung Kembali Gelar Sunat Masal

Pemkot Semarang menggelar kegiatan sunat masal di balai kota

SEMARANG (asatu.id) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Semarang yang ke 470, Pemerintah Kota Semarang melalui Bagian Kesehatan Masyarakat (Kesra) menggelar bakti sosial berupa Sunat Masal di balai kota, Minggu (23/4).

Kepala Bagian Kesra Kota Semarang, M Suparman mengatakan, acara sunatan masal itu merupakan wujud kepedulian Pemkot Semarang kepada masyarakat Semarang yang berekonomi lemah khususnya anak-anak Kota Semarang.

Ia menambahakan, dalam acara tersebut animo masyarakat dari 16 kecamatan sangat tinggi. Hal tersebut terlihat dari anak-anak yang mengikuti sunatan masal mencapai 295 pendaftar.

Walau begitu pihaknya mengakui, tidak semua pendaftar disunat. Hal ini dikarenakan, anggaran yang disiapkannya tidak mencukupi.

“Sebelumnya anggaran kita cuma untuk 180 anak yang akan disunat. Kemudian kita bekerjasama dengan Basnaz, akhirnya hari ini anak yang disunat ada 217,” ujarnya.

Untuk 78 anak sisanya, lanjut Suparman, akan disunat di RSUD Wongsonegoro pada tanggal 30 April atau 7 Mei. Dan menurutnya, angka pendaftar akan bertambah lagi.

Terkait dengan syarat, tidak ada syarat khusus bagi anak yang ingin disunat. Cukup membuktikan dengan Kartu Keluarga Kota Semarang saja.

“Selain disunat. Kita juga beri anak-anak tali asih berupa uang transport Rp 75 ribu, baju koko, peci, sarung, dan tas,” imbuhnya.

Sementara itu, Evin, staf bagian pemasaran RS Sultan Agung mengatakan, bahwa acara sunatan masal kali ini adalah yang kelima kalinya dilakukan pihak rumah sakit bekerjasama dengan Pemkot Semarang dalam menggelar kegiatan khitan masal.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *