9000 Peserta Ikuti Karnaval Seni Budaya Paskah 2017

Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi dan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryati Rahayu melepas balon tanda dimulainya karnaval Paskah 2017 (Imboh Prasetyo/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Karnaval Seni Budaya Paskah 2017 kembali digelar Sabtu (22/4), ribuan orang peserta terlihat memadati area Balai Kota Semarang, Jalan Pemuda, Semarang.

Dari pantuan asatu.id di lapangan terlihat Ketua DPRD Jawa Tengah (Jateng) Rukma Setyabudi, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryati Rahayu, istri Wali Kota Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi, serta tamu udangan lainnya turut hadir dalam  kegiatan tersebut.

Ketua DPRD Jateng sekaligus ketua panitia Rukma Setyabudi mengatakan, para peserta yang ikut berjumlah kurang lebih 9000 orang dan terdapat 50 mobil hias turut memeriahkan arak-arakan itu. Para peserta terdiri dari berbagai gereja serta UPTD Pendidikan seluruh Kota Semarang.

“Kali ini kami mengambil tema, Aku Pelopor Peradaban Kasih. Harapan kami melalui karnaval ini kerukunan dan perdamaian dapat selalu terjaga, sehingga tercapai peradaban kasih di tengah kemajemukan warga Kota Semarang,” ujarnya, Sabtu (22/4).

Selain acara karnaval, terdapat teatrikal penyaliban Yesus yang diperagakan oleh kelompok teater dari Gereja Athanasius Agung Karangpanas.

Lanjut dia, selain karnaval terdapat juga pasar murah serta pengobatan gratis yang dilaksanakan di Tri Lomba Juang (TLJ), Mugassari Semarang mulai pukul 16.00 WIB.

Yang ikut berpartisipasi bukan hanya saudara kita dari umat Kristiani saja, namun semua umat dari agama lain di Semarang juga turut berpartisipasi.

“Ini menunjukkan bahwa perbedaan tidak untuk dipertentangkan namun perbedaan dapat dijadikan sebagai pelengkap dan penyempurna. Harapan kami dengan adanyan karnaval ini dapat meningkatkan perdamain dan kesejahteraan bersama bagi masyarakat Kota Semarang,” katanya.

Diketahui acara Karnaval Seni Budaya Paskah 2017 dibuka oleh  Wakil Wali Kota Semarang sekitar pukul 14.30 WIB. Hingga berita ini dikirimkan, para peserta masih berjalan dari Balai Kota Semarang menuju TLJ Mugassari Semarang.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *