Kebaya Warnai Upacara Hari Kartini

SEMARANG (asatu.id) – Warna warni kebaya yang dikenakan para petugas dan peserta upacara Hari Kartini di Halaman Balaikota Semarang menjadi pemandangan yang menarik. Sementara itu, petugas upacara merupakan perempuan pejabat eselon 2 atau kepala dinas. Sementara untuk seluruh pejabat dan pegawai laki-laki menjadi peserta dan ada di barisan belakang peserta perempuan.

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu mengatakan, bahwa tidak ada persiapan khusus dan latihan khusus untuk ucapara tersebut. Walaupun terlihat kaku, namun jalannya upacara tergolong lancar tanpa kendala yang berarti. Pihaknya sengaja minta para pejabat eselon 2 untuk menjadi petugas upacara di peringatan Hari Kartini, Jumat (21/4).

“Memang tadi sedikit kaku. Karena pakai kebaya dan sepatu hak tinggi, kalau tidak hati-hati jalannya bisa masuk sela-sela paving,” ujarnya.

Sementara itu Pemimpin upacara, Litani Setiawati mengaku, merasa enjoy saja dalam menjalankan perannya. ”Fine-fine saja, katanya emansipasi wanita, kesetaraan gender, jadi ya apapun kita harus siap,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *