UDINUS Kukuhkan Guru Besar Bidang TECHNOPRENEUR MANAGEMENT

Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom

SEMARANG (asatu.id) – Rektor Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS), Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom di kukuhkan menjadi Guru Besar dalam bidang Ilmu Technopreneur Management pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Udinus, Kamis (20/4).

Dalam pengukuhan guru besarnya yang dilaksanakan di Grand Rama Convention Hall Patra Convention Hotel Semarang tersebut, Edi sapaan akrabnya memaparkan orasi ilmiah yang berjudul Pendidikan Technopreneurship dari Udinus untuk Indonesia.

Dia menyampaikan, tidak sedikit industri besar yang terpuruk karena perubahan teknologi maupun perilaku konsumtif manusia yang semakin hari makin berubah.

Dia mencontohkan beberapa industri saat ini mulai bergeser ke online, seperti halnya surat kabar, perbankan, hingga transportasi.

“Sebagai agen perubahan, sudah semestinya komunitas perguruan tinggi harus berdiri di jajaran terdepan untuk menciptakan dan mengantisipasi segala perubahan terjadi,” ungkapnya, Kamis (20/4).

Untuk mengantisipasi perubahan yang terjadi, diletakkannya dasar-dasar kewirausahaan di perguruan tinggi, tidak hanya untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi saja, namun juga membuat lulusan-lulusannya yang nanti dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

Tak hanya sekedar teori, dia pun juga melakoni langsung hal tersebut. Saat memulai dunia wirausaha dengan membuka sebuah kursus komputer, yang akhirnya berkembang menjadi sebuah universitas besar, yakni Udinus.

Edi yakin, pendidikan technopreneurship di perguruan tinggi yang diselaraskan dengan kurikulum yang baik dan kegiatan-kegiatan kreatif serta inovatif, maka akan dapat melahirkan technopreneur-technopreneurbaru yang handal dan dapat bersaing di internasional.

Sidang Senat Terbuka pengukuhan Guru Besar ini dilakukan dihadapan Senat Udinus, diantaranya Prof. Dr. Supriadi Rustad, M.Si selaku Ketua Senat dan para Anggota Senat Udinus, serta Anggota Senat Kehormatan yang terdiri dari para Rektor Universitas terkemuka. Diantaranya adalah Rektor UI, ITB, ITS, UNDIP, UNS, Universitas Gunadharma, UBINUS, dan UNMER.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *