Lomba Masak Ikan Diharap Mampu Rangsang Masyarakat

Dinas Perikana Semarang gelar lomba masak ikan (Vedyana Ardyansah/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Dalam Rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Semarang ke-470, Dinas Perikanan Kota Semarang menggelar lomba masak dengan bahan ikan patin yang diselenggarakan di Halaman Balai Kota Semarangn, Selasa (18/4).

Kepala Dinas Perikanan Kota Semarang I Gede Made Agung mengatakan, sebenarnya acara tersebut merupakan agenda tahunan yang diadakan dinasnya, namun untuk tahun ini, sengaja pelaksanaannya digabung dalam rangkaian hari jadi Kota Semarang ke 470.

Dalam acara tersebut, lanjut Made, peserta dalam lomba tersebut dari 16 kecamatan yang ada di Kota Semarang, setiap kelurahan diwakili oleh 2 orang. Perlombaan tersebut juga sebagai ajang untuk perwakilan Kota Semarang dalam perlombaan yang sama di tingkat provinsi pada bulan Agustus mendatang.

Pemenang lomba tingkat Kota ini, masih kata Made, akan mendapatkan pelatihan khusus dalam memasak berbahan ikan. Pelatihan akan diberikan oleh chef yang juga merupakan juri dalam perlombaan ini.

Terkait dengan hadiah lomba, juara satu uang pembinaan Rp 2.750.000 sedangkan yang kedua Rp 2.500.000 dan Rp 2.250.000 untuk juara tiga, kemudian berbakat satu Rp 2.000.000, berbakat dua Rp 1.750.000 di samping dapat piala Wali Kota dan piagam.

“Total penyelenggara menyiapkan total hadian sebanyak Rp 11.250.000,” ungkapnya.

Perlombaan masak tersebut, juga diharapkan bisa menjadi sosialisasi kepada masyarakat dalam pentingnya mengkonsumsi ikan, sehingga kedepan, mampu meningkatkan konsumsi ikan di Kota Semarang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *