Dilantik Serentak, Pengurus PMI se-Kecamatan diharapkan Solid

SEMARANG (asatu.id) – Sebanyak 112 pengurus PMI kecamatan se- Kota Semarang periode 2017-2022 dilantik serentak di Gedung Balai Kota Semarang, Rabu (5/4).

Nantinya, pengurus PMI baru tersebut akan melakukan tugasnya terkait penyuluhan, pembinaan, dan pelatihan bidang kesehatan kepada masyrakat setempat.

Shofa mengungkapkan baru kali ini bisa melantik pengurus PMI kecamatan secara serentak. Pada periode sebelumnya menurutnya pelantikan yang dilakukan di tingkat kecamatan dilakukan secara bertahap. Pelantikan PMI untuk lingkup kecamatan tersebut bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

Ia menerangkan bahwa pelantikan secara serentak tersebut akan menumbuhkan rasa soliditas antar pengurus. Sehingga, pelaksanaan program-program kerja jangka pendek menengah dan panjang bisa dilakukan secara penuh kekompakan.

“Dalam kepengurusan tingkat kecamatan kami libatkan unsur pendidikan dan kesehatan minimal terdiri dari tujuh pengurus,” imbuhnya.

Ditanya menyoal kebutuhan darah di Kota Semarang, pihaknya mengaku sudah bisa memenuhi kebutuhan untuk lokal. Menurutnya, tingkat kesadaran masyarakat Kota Semarang untuk melakukan donor darah terus meningkat. Hal tersebut berdampak pada jumlah kantung darah PMI Kota Semarang.

“PMI Kota Semarang bahkan kadang memberikan stok kantung darah untuk beberapa daerah tetangga seperti Purwodadi,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *