Wali Kota Ingin HUT Semarang Melibatkan Masyarakat

(Vedyana Ardyansah/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – “Bergerak Bersama, Semarang Hebat” akan menjadi tema yang diangkat dalam perayaan HUT ke-470 kota Semarang. Berbagai acara guna memeriahkan peringatan HUT ke-470 Kota Semarang telah dipersiapkan.

Karnaval seni budaya lintas agama dan pawai ogoh-ogoh akan menghibur warga masyarakat besok Minggu (2/4) di titik nol km atau depan Kantor Pos Besar Semarang mulai pukul 14.00. Dilanjutkan festival dalang kelompok usia SD-SLTP dan kelompok dewasa mulai tanggal 23-28 April 2017 di Gedung Sobokarti.

Kegiatan penting ziarah ke makam Sunan Pandanaran Mugas pada 6 April, ziarah ke Makam Sunan Pandanaran di Tembayat, Klaten tanggal 13 April dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal pada 17 April.

Pengajian peringatan hari jadi akan dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota tanggal 20 April pukul 19.00. Aksi donor darah TNI, Polri, PNS, Karyawan, Swasta, mahasiswa, pelajar, dharma wanita, dan PKK yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 12 April.

Ada juga lomba Vlog dengan tema “Seandainya Sehari Jadi Hendi, saya akan …”, lomba Vlog Cah Semarang Bangga Semarang mulai tanggal 1 Maret sampai dengan 2 Mei, lomba desain motif batik Semarang yang dilaksanakan tanggal 9 April, lomba menyanyi kategori SD dan SMP, lomba tembang macapat kategori SD-SMP dan lomba menggambar akan dilaksanakan 5-11 April 2017 di Gedung Wanita.

Kemudian ada Semarang Great Sale (Semargres) mulai tanggal 7 April sampai dengan 7 Mei 2017. Berbagai asosiasi perusahaan, UMKM, restaurant, hotel, mal, tempat hiburan menggelar discount besar2an hingga 70%.

Gelaran tahunan Semarang Night Carnival (SNC) yang pada tahun ini mengusung tema “Paras Semarang” juga akan dilangsungkan pada 6 Mei 2017 juga akan menghibur warga Semarang.

Yang baru, di perayaan HUT ke-470 Kota Semarang kali ini adalah adanya festival drummer yang melibatkan 100 drummer yang akan berduet dengan drumer terkenal Gilang Ramadhan.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi berpesan kepada Panitia HUT ke-470 Kota Semarang, agar dalam menggelar kegiatan perayaan lebih mengedepankan keterlibatan masyarakat.

“Saya harap panitia mengedepankan partisipasi masyarakat agar semua lapisan masyarakat bisa merasakan kemeriahan peringatan hari jadi Kota Semarang,” ujar Walikota yang akrab disapa Hendi ini, Jumat (31/3).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *