RPP Diharap Mencerdaskan Pemilih Pemilu

(Vedyana Ardyansah/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Anggota KPU RI, Sigit Pamungkas berharap pendirian Rumah Pintar Pemilu (RPP) bisa menjadi pusat pendidikan bagi pemilih di setiap daerah. Sehingga dengan adanya RPP tersebut pemilih semakin cerdas dan penyelenggaraan pemilu semakin baik.

“Pendirian RPP ini merupakan program nasional yang hingga saat ini sudah ada sebanyak 325 di setiap KPU Kabupaten/Kota maupun Provinsi,” ujarnya saat meresmikan Rumah Pintar Pemilu KPU Kota Semarang di Gedung Pandanaran Lantai 5, Semarang, Kamis (30/3).

Sigit menambahkan, bahwa RPP ini nantinya bisa digunakan pemilih dalam mendapatkan informasi kepemiluan.

“Rumah pintar ini bisa jadi pusat pendidikan pemilih di setiap daerah. Sehingga dengan adanya rumah pinta ini, bisa mencerdaskan dan mencerahkan pemilih,” ungkapnya.

RPP, juga kedepannya untuk menjadikan pemilu lebih baik lagi. Dan melalui RPP juga dapat menjadi sarana, menyelesaikan masalah-masalah yang selama ini muncul dalam kepemiluan bisa diatasi bersama-sama.

“Jadi ada partisipasi aktif dari pemilih untuk bersama-sama memperbaiki mutu penyelenggaraan pemilu, bukan malah bertumpu pada penyelenggara pemilu saja,” terangnya.

Pihaknya menjelaskan, bahwa di tahun 2018, Rumah Pintar Pemilu ini diharapkan sudah ada di seluruh kab kota di Indonesia.

“Ini masih 325 RPP, tapi nanti tahun 2018 akan ada 540 RPP,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, bahwa Rumah Pintar tersebut juga merupakan bagian dari memenuhi salah satu janji kemerdekaan.

“RPP ini merupakan bagian dari mencerdaskan kehidupan bangsa,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *