Komisi B Dorong Pembangunan Pasar Klitikan Tepat Waktu

bangunan Pasar Klitikan Penggaron hampir semuanya rampung dikerjakan

SEMARANG (asatu.id) – Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto menegaskan, bahwa proyek pembangunan Pasar Klitikan Penggaron Kecamatan Pedurungan akan selesai bulan November 2017.

Pihaknya juga mengatakan penyelesaian tersebut juga sudah termasuk pemadatan lahan kosong untuk akses keluar masuk ke Pasar.

“Pasar Klitikan Penggaron masih dalam proses lelang. Bulan Mei diharapkan sudah ada pemenang lelangnya,” ujarnya, Kamis (30/3).

Fajar menyebutkan, Dana untuk tahap akhir proyek pembangunan Pasar Klitikan Penggaron mencapai Rp 15 miliar. Ia juga menerangkan bahwa Pasar Klitikan Penggaron akan mampu menampung 1.300 PKL bantaran Sungai BKT.

“Luas lahan di Pasar Klitikan Penggaron mencapai lebih dari 3 hektar,” imbuhnya.

Terkait dengan lokasi Pasar Klitikan yang kini merana dan ditutup pagar seng dan digembok, Fajar mengatakan hal itu untuk pengamanan material yang ada di dalam lahan Pasar Klitikan. Sebab di dalam lokasi Pasar Klitikan masih banyak besi-besi untuk pembangunan Pasar Klitikan tersebut.

Sementara itu, Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang Agus Riyanto Slamet berharap agar proyek pembangunan Pasar Klitikan Penggaron selesai tepat waktu. Selain itu dia menegaskan bahwa kontraktor harus profesional dalam penyelesaian proyek pembangunan Pasar Klitikan Penggaron.

“Penyelesaian untuk proyek pembangunan Pasar Klitikan Penggaron harapannya tepat waktu. Karena akan memuaskan semua pihak dan memperlancar pembangunan di Kota Semarang terkait dengan normalisasi BKT,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *