REI Kejar Target di Triwulan II

Wakil Ketua REI Jateng, Dibya K Hidayat (Vedyana Ardyansah/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Wakil Ketua Bidang Promosi Humas dan Publikasi REI Jateng, Dibya K Hidayat mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahun yang bagus untuk berinvestasi property.

Hal tersebut ditopang dengan sudah mulainya dukungan dari pihak perbankan yang semakin membaik dan kondisi perekonomian yang semakin baik pula.

“REI Jateng mendapatkan penjualan 56 unit rumah dalam pameran kali ini. Meski tidak sesuai target yang kita tetapkan tapi ini kenaikan yang signifikan dibandingkan jumlah tahun kemarin,” ujarnya, Rabu (29/3).

Pihaknya menyampaikan, bahwa ditahun sebelumnya REI Jateng memperoleh penjualan 40 unit, peningkatan pameran kali ini dikatakannya sangat signifikan.

“Dari target memang belum memenuhi tapi dari target unit kemaren sudah bertambah. Kita kejar di triwulan kedua ini,” tambahnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa unit menengah yang berharga sekitar Rp 800an juta masih banyak diminati.

“Rumah berkapasitas menengah masih mendominasi hingga 60 sampai 70 persen,” ungkapnya

Pihaknya meyakini investasi properti ditahun ini akan membaik seiring banyaknya dukungan di beberapa pihak tersebut. Ia tidak menampik jika untuk triwulan pertama investasi properti masih kurang menggembirakan.

“Karena 90 persen pembeli properti itu KPR. Tahun lalu dukungan bunga itu tidak sebagus tahun ini, jadi ini saya perkirakan dari suku bunga KPR yang mempengaruhi penjualan REI,” tutupnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *