Pemkot Pamerkan Objek Wisata dan Handycraft ke Wisman

(Vedyana Ardyansah/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Berlabuhnya cruise atau kapal pesiar ke Semarang nampaknya menjadi momentum untuk mengenalkan pariwisata yang dimiliki Kota Atlas kepada turis mancanegara.

Selain memperkenalkan objek wisata, juga memamerkan aneka handycraft atau kerajinan tangan khas Semarang kepada turis wisatawan mancanegara (wisman) juga bisa membuat karya kerajinan Semarang moncer lebih dikenal.

“Dalam setahun itu ada 17 cruise atau kapal pesiar yang berlabuh ke Semarang. Dan kesempatan ini kita gunakan bagi turis yang bisa ke Semarang kita tunjukkan wisata Kota Semarang seperti Lawang Sewu dan Kota Lama. Kita tunjukkan kesenian Semarang, tarian-tarian tradisional,” ujar Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Masdiana Safitri, Rabu (29/3).

Pihaknya mengaku dalam penyambutan turis Kapal Cruise Seaborn pada jamuan welcome drink Semarang highlight, menggandeng Dinas Koperasi dan UMKM untuk menampilkan beraneka macam handycraft untuk bisa dikenalkan kepada para wisman.

“Kita juga jamu mereka dengan makanan khas Semarang, seperti loenpia dan wingko,” ujarnya

Untuk target kedatangan wisman ke Semarang, Masdiana mengungkapkan, bahwa tahun ini harus ada peningkatan kunjungan wisman daripada tahun sebelumnya.

“Untuk tahun 2016 ada 100 ribu turis yang datang ke Semarang. Tahun ini harus ada peningkatan. Karena untuk Jawa Tengah mendapat target 15 juta turis, jadi kita juga harus memberikan sumbangsih untuk kedatangan turis tersebut ke Jateng,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan bahwa antusias para wisman terlihat sangat senang datang ke Semarang. Kurang lebih ada sebanyak 170an turis hadir dalam acara tersebut.

“Menurut mereka, suasananya menyenangkan. Mereka suka hawa yang panas seperti di Semarang ini, kalau disana kan dingin,” ujarnya.

Pihaknya berharap, dengan momentum kedatangan turis ke Semarang tersebut bisa mengangkat pariwisata, kesenian-kesenian, kerajinan Semarang.

“Kami juga sampaikan tadi kalau Semarang itu aman bagi turis. Kita sudah prepare untuk turis aman bisa jalan-jalan di Kota Semarang,” ucapnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *