Wakil Walikota Semarang Tegaskan Oudetrap untuk pusat Informasi Pariwisata

(Vedyana Ardyansah/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan bahwa rencana Revitalisasi Gedung Oudetrap sudah mencapai lelang pengerjaan. Pihaknya berharap Oudetrap segera bisa digunakan untuk pusat informasi Pariwisata.

“Kita harapkan pengerjaannya selesai delapan sampai sembilan bulan. Disana selain untuk pusat informasi pariwisata Semarang khususnya objek wisata Kota Lama, juga akan menjadi tempat untuk selfie-selfie,” ujarnya Wakil Walikota yang akrab disapa Mbak Ita itu, Sabtu (25/5).

Selain itu, Ita menambahkan, bahwa nantinya untuk bangunan Oudetrap bagian belakang akan berdesain seperti theater yang digunakan juga untuk public service area. Ia mengungkapkan, bahwa berkonsep open space area diharapkan bisa menarik perhatian pengunjung.

“Kita sudah buat desain semacam Theater disana. Kita permak dengan penambahan Lightingnya (pencahayaannya) dan ditambahan juga pemasangan sound. Sehingga bisa digunakan untuk kegiatan. Konsepnya open space,” tambahnya

Pihaknya mengatakan, bahwa bangunan tersebut dibangun bertujuan  untuk menghidupkan kawasan Kota Lama dengan menghadirkan keramaian. ” Kami juga maunya disana ada keramaian. Entah itu musik atau pentas, silahkan dipakai. Dan itu Gratis,” katanya.

Dalam pembangunan, Ita menerangkan, bahwa anggaran merevitalisasi Oudetrap sekitar Rp 10 miliar. “Kita perkirakan sampai Rp 10 miliar,” tukasnya.

Sebelumnya, Ita memaparkan bahwa Kawasan Kota Lama menjadi salah satu wakil Indonesia dalam dosier tentative list world heritage UNESCO yang akan diunumkan tahun 2019. Sehingga dengan direvitalisasinya Oudetrap menjadi salah satu langkah menjadikan kawasan Kota Lama terintegrasi.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *