Musik dan Kucingan, Kolaborasi Unik Meriahkan Balai Kota

(Vedyana Ardyansah/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Kucingan Malam Bulan Purnama kembali digelar. Kali ini bertempat di pelataran pendopo Balaikota Semarang. Sebelumnya, acara serupa diadakan di Rumah Dinas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang. Acara berlangsung meriah dengan dihadiri sejumlah band lokal Semarang.

“Kami mendukung acara seperti ini, tentunya yang kita inginkan para musikus lokal bisa terus eksis. Toh mereka juga tidak kalah dengan penyanyi luar semarang,” ungkap Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, ketika menghadiri acara, Jumat (24/3) malam.

Pihaknya mengaku betulnya acara kucingan malam bulan purnama tersebut akan diagendakan di Rumah Dinas Wakil Wakilota Semarang, namun dikarenakan beberapa kendala, akhirnya acara tersebut dialihkan ke Pelataran pendopo Balikota. “Karena disana topografinya tidak rata sehingga tidak memungkinkan. Apalagi juga disana di daerah padat penduduk,” ujarnya.

Pihaknya berharap acara tersebut bisa rutin diadakan, selain untuk tempat band lokal eksis juga bisa menjadi pemerataan hiburan bagi masyarakat kota Semarang. “Kami mendukung acara seperti ini. Nanti lokasinya juga bisa berpindah-pindah untuk suasana yang berbeda,” katanya.

Uniknya, dalam acara tersebut penonton bisa menikmati aneka jajanan khas kucingan yang disediakan sebagai teman penikmat musik, serta minuman seperti jahe anget, teh anget, dan kopi.

Terlebih acara yang digagas Semarang Sound System Sommunity (S3C) ini murni mandiri tanpa bayaran sepeser pun bagi para band yang manggung.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *