Gelar Musrenbang, Hendi Undang Berbagai Kalangan

Warga difabel turut menyampaikan aspirasi dalam Musrenbang Kota Semarang (Vedyana Ardyansah/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengundang secara khusus elemen masyarakat mulai dari NGO, Komunitas, hingga tokoh masyarakat di Kota Semarang untuk terlibat dalam penyusunan rencana kerja Pemerintah Kota Semarang di dalam Musrenbang, Senin (20/3).

Dalam musyawarah rencana pembangunan kota yang ramah disabilitas, sejumlah perwakilan dari masyarakat penyandang disabilitas di Kota Semarang juga secara khusus diundang untuk dapat memberi masukan kepada wali kota.

“Saya mengundang panjenengan sekalian untuk bersama-sama menyusun rencana pembangunan agar menyentuh di masyarakat,” kata wali kota yang akrab disapa Hendi ini.

Pihaknya menambahkan, bahwa hal tersebut dilakukan untuk mengubah konsep pembangunan yang sebelumnya instruktif menjadi konsep yang partisipatif dari berbagai kalangan lapisan masyarakat.

Sementara itu, Yekti Asih Proborini dari Komunitas Sahabat Difabel mengungkapkan senang karena Pemerintah Kota Semarang mulai memperhatikan kaum difabel.

“Harapannya ke depan fasilitas untuk penyandang disabilitas bisa dipenuhi sehingga kami tidak perlu bergantung kepada oran lain”, tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *