Hendi Yakin Semargres 2017 Tambah Heboh

‎SEMARANG (asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memastikan bahwa pelaksanaan Semargres tahun ini akan lebih heboh dari tahun sebelumnya. Perbaikan yang bertolak dari pagelaran Semargres sebelumnya, diharapkan Semargres tahun ini mampu menjadikan Semarang lebih hebat lagi.

“Harapannya, Semargres ini bisa dinikmati masyarakat luas, baik dari Semarang sendiri atau bisa juga dari luar Semarang,” ujar wali kota yang akrab disapa Hendi ini, Senin (13/3).

Acara yang digelar pada 9 April hingga 7 Mei 2017, rencananya akan dilaunching pertama kali di Gedung Sapta Pesona Kementrian Pariwisata RI, Selasa (14/3) malam, oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Semargres sendiri bagi Kota Semarang sudah menjadi acara yang melekat dan tak bisa dipisahkan. Acara tahunan yang menghadirkan berbagai macam produk dengan harga yang bisa dibilang ‘tidak wajar’.

Seperti namanya yakni, Semarang Great Sale, acara ini diinisiasi oleh Kadin Kota Semarang untuk menggelar acara yang menyajikan produk dengan diskon hingga 70 persen.

Tahun lalu saja, di acara Semargres, perputaran uang nilai transaksi sekitar Rp 110 miliar dengan jumlah peserta mencapai 1.130 peserta. Tahun ini rencananya target transaksi mencapai Rp 200-300 miliar.

“Muaranya adalah Semargres ini bisa menjadi perputaran ekonomi yang signifikan di Semarang khususnya,” tambah Hendi.

Sementara itu Mei Kristanti Ketua Semargres mengatakan Momentum Semargres pastinya menjadi magnet bagi sejumlah asosiasi usaha, instansi, pedagang, pengusaha, UMKM untuk berlomba-lomba mengikuti bulan diskon di Kota Atlas.

“Semargres juga sebagai ajang promosi produk,” tukasnya.

Tak hanya itu saja, Semargres Run Colour Party disiapkan untuk menyasar anak muda dan pelajar yang diharapkan mampu membuat viral Semargres 2017 di media sosial.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *