Ciptakan Tertib Berlalu Lintas Dalam Operasi Simpatik Candi 2017

SEMARANG (asatu.id) – Ada yang menarik dilakukan oleh Jajaran Satlantas Polrestabes Semarang dalam kegiatan Operasi Simpatik Candi 2017.

Pasalnya operasi yang di pimpin langsung oleh Kasat Lantas AKBP Catur Gatot Efendi mengumpulkan beberapa komunitas, pengemudi ojek online serta masyarakat untuk diajak bialog bersama dan diberikan Pembinaan dan Penyuluhan Lalulintas.

“Ini merupakan upaya Satlantas Polrestabes Semarang dalam melakukan Giat Operasi Simaptik Candi 2017 dengan konsep yang berbeda. Yakni dengan melakukan pendekatan langsung kebeberapa komunitas serta masyarakat agar dalam berkendara di jalan raya tertib berlalu lintas,”  kata Kasat Lantas AKBP Catur Gatot Efendi kepada asatu.id disela-sela kegiatan di polder tawang, Sabtu (10/2).

Pihaknya menyebutkan dalam dialog tersebut berjalan dengan santai dan penuh makna. “Kegiatan yang kami desain ini diharapkan bisa menambah kepedulian masyarakat tertib berlalu lintas, dan kami juga membagikan gift berupa helm bagi masyarakat yang bisa menjawab saat berinteraktif”, tuturnya.

Pihaknya berharap Operasi Simpatik Candi 2017 dengan himbauan tentang keselamatan, safety reading, menaaati rambu rambu lalu lintas  dapat tumbuh di masyarakat di wilayah jajaran Polrestabes Semarang

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Semarang bawalah surat kelengkapan saat berkendara, patuhi rambu lalu lintas demi keselamatan bersama dalam berkendara keselamatan No1”, pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *