Normalisasi Berjalan, Tanah Disposal Sudah Siap

(Vedyana Ardyansah/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – ‎Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang Iswar Aminudin mengaku jika percepatan lelang normalisasi Banjir Kanal Timur (BKT) harus segera ditindaklanjuti mempercepat kaitannya dengan pembebasan lahan.

Menurutnya langkah pendataan masyarakat dan mulainya relokasi harus segera disusun pemerintah, serta penyiapan lahan untuk penempatan mereka di Pasar Klitikan dan rusun juga harus dipikirkan agar Agustus pengerjaan normalisasi bisa langsung dikerjakan.

Tak hanya itu saja, dalam diskusi Prime Topic Sindo Trijaya di Hotel Semesta Semarang, Senin (6/3), Iswar juga menyatakan bahwa untuk lahan disposal atau pembuangan tanah hasil pengerukan endapan sedimentasi BKT, pihaknya sudah menyiapkannya.

“Lahan disposal sudah kami siapkan di lahan pemkot yang kosong,” katanya

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang, Kadarlusman mengatakan pemerintah harus segera melakukan relokasi PKL dan hunian liar yang ada di bantaran BKT. Sejauh ini menurutnya, proses sosialisasi berjalan baik dan lancar.

“Alhamdulillah tidak ada kendala. Mereka merespon baik program relokasi tersebut. Mereka juga menyadari bahwa mereka menempati tanah milik pemerintah,” ucapnya.

Pihaknya mengatakan pengerjaan proyek tersebut akan efektif di awal tahun 2018 sehingga menurutnya pada 2020 mendatang pengerjaan normalisasi BKT sudah sempurna.

“Untuk memperlancar program normalisasi BKT dibutuhkan kerjasama seluruh masyarakat dan juga stakeholder,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *