Unisbank Gelar Konser Bewilder

(Imboh Prasetyo/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Salah satu perguruan tinggi swasta di Semarang, Universitas Stikubank (Unisbank) bekerjasama dengan kedutaan Belanda menggelar pagelaran musik bertajuk Pop Concert Bewilder, Sabtu (4/3) malam.

Bewilder merupakan salah satu band asal Belanda yang saat ini menduduki top rank di beberapa radio serta best seller album The Unknow.

“Acara ini merupakan ajang pertukaran kebudayaan antara Indonesia dengan Belanda. Ini kali ke dua,” jelas panitia penyelenggara Achmad Bayu Setiyaji.

Tahun lalu, lanjut Bayu, boyband asal belanda juga pernah menyambangi Unisbank.

“Kami disini sebagai fasilitator, ini merupakan kerja sama kampus dengan Erasmus Huis (kedutaan Belanda). Bewilder setahu saya band beraliran pop,” imbuhnya.

Berada di Sasana Kridangga, Unisbank Jalan Kendeng V Bendan Ngisor, Semarang terlihat ratusan penonton larut dalam lantunan musik band berformasi lima orang itu.

Selain Bewilder, disajikan pula pertunjukan sulap serta tari tradisional. Semuanya diperankan oleh Mahasiswa Unisbank.

“Semoga melalui acara ini, hubungan Indonesia Belanda Semakin erat. Kedepannya bisa mendatangkan band yang lebih besar dari Belanda,” tutupnya.

Doni salah satu mahasiswa asal Semarang menyampaikan, acara tersebut bagus serta dapat mengetahui sedikit gambaran mengenai budaya Belanda.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *