Bursa Efek Indonesia Resmikan Galeri Investasi

(Imboh Prasetyo/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – PT Bursa Efek Indonesia bersama PT Phintraco Sekuritas menggandeng Politeknik Negeri Semarang (Polines) mendirikan Galeri Investasi di Kampus Polines beberapa waktu lalu.

Hal tersebut dilakukan guna memberikan edukasi kepada mahasiswa yang diharapkan dapat menjadi contoh pentingnya berinvestasi.

“Ini merupakan salah satu bentuk edukasi kami kepada mahasiswa,” ujar Fanny Rifqi El Fuad Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Perwakilan Semarang.

Resminya Galeri Investasi di Polines, menambah jumlah Galeri Investasi di Semarang menjadi 12 galeri serta menjadi galeri ke 246 diseluruh indonesia.

“Melalui Galeri Investasi, mahasiswa diharapkan dapat mempraktikkan teori yang dimilikinya serta setelah lulus para mahasiswa tersebut dapat menjadi contoh bagi masyarakat disekelilingnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pihaknya akan memberikan edukasi melalui Sekolah Pasar Modal yang berada di Galeri Investasi salah satunya di Polines guna meningkatkan pengetahuan para mahasiswa dalam berinvestasi di pasar saham agar tidak terjerumus kedalam investasi bodong.

“Kami sudah menurunkah jumlah lot, yang dulunya satu lot berisi 500 lembar untuk saat ini satu lot berisi 100 lembar. Hal tersebut kami lakukan guna menarik minat para mahasiswa untuk mulai berinvestasi,” tutupnya.

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *