Phapros Diharap Beri Dampak Positif di ‘Old City’

SEMARANG (asatu.id) – ‎Walikota Hendrar Prihadi mengapresiasi keikutsertaan PT. Phapros dalam mendukung dan memajukan Kota Semarang, khususnya di kawasan Kota Lama dengan memindahkan sebagian kegiatan operasional di Jalan Mpu Tantular kawasan yang disebut ‘Old City’ tersebut.

“Kami berharap keberadaan kantor baru PT. Phapros di kawasan Kota Lama ini dapat semakin meningkatkan kinerja, keberkahan serta kontribusi positif bagi perusahaan dan lingkungan sekitar,” ujar wali kota saat meresmikan kantor baru  PT. Phapros, Jumat (24/2).

Langkah anak perusahaan PT. Rajawali Nasional Indonesia (RNI) ini dinilai akan merangsang pemilik bangunan Kota Lama lain ikut serta merevitalisasi bangunannya untuk bisa ikut serta menjadikan kawasan tersebut menjadi heritage.

“Ini ide positif yang bisa dicontoh oleh para pemilik yang lain. Pemkot juga sudah memberikan banyak insentif kepada para pemilik bangunan di kawasan Kota Lama seperti dengan memberi kebijakan PBB dan IMB gratis. Insentif ini, harapannya dapat mendorong para pemilik berinvestasi membangun dan mempercantik gedung yang dimilikinya,” katanya.

Pendekatan dan komunikasi terus dilakukan dengan terus memastikan tugas pemerintah dalam menyiapkan infrastruktur berjalan dengan baik. Sejauh ini berbagai keluhan para pemilik gedung sudah mulai ditindaklanjuti, seperti keluhan banjir rob, penerangan serta infrastruktur jalan yang terus diperbaiki.

“Tahun ini, sudah ada 21 pemilik gedung yang melakukan pengurusan izin untuk perbaikan Kota Lama baik untuk usaha café ataupun restoran,” imbuhnya.

Sementara itu, Dirut RNI Group (holding co. Phapros) Didik Prasetyo menyampaikan ini merupakan wujud dukungan atas upaya Pemkot Semarang dan Pemprov Jateng dalam merevitalisasi kawasan Kota Lama sebagai pusat wisata heritage.

“Rencananya kami akan merevitalisasi aset-aset yang ada di kawasan Kota Lama, seperti yang ada di Jalan Kasuari dan Jalan Kepodang,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *