Bandeng Tambakrejo Buat Sumringah Wali Kota

SEMARANG (asatu.id) – ‎Kampung Sentra Bandeng yang berada di Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari berhasil mengangkat potensi ikan bandeng yang selama ini terlihat murahan diubah menjadi kuliner yang bermutu, berkelas dan disukai banyak orang.

Tidak hanya itu, keberhasilan salah satu kampung tematik itu juga telah membuat Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi takjub dan sumringah melihat warga Kelurahan Tambakrejo berhasil membuat potensi bandeng menjadi menggeliat di daerah tersebut.

Bandeng diolah menjadi berbagai masakan seperti bandeng presto, pepes bandeng, nugget dan otak-otak. Selain itu juga dirintis pembuatan menu tahu bakso menggunakan bahan baku ikan bandeng.

“Kami berharap ini tetap terus dikembangkan yang nantinya bisa menjadi icon kampung yang bisa meningkatkan kesejahteraan warga,” ucap pria yang akrab disapa Hendi ini saat mengunjungi kampung Tambakrejo, Jumat (24/2).

Hendi menginginkan nantinya kampung tematik tersebut bisa menjadi tempat jujugan bagi para pelancong baik dari luar daerah maupun dari warga Semarang sendiri serta menjadikan tempat tersebut icon wisata baru Kota Semarang.

Ia menyampaikan siap membantu dalam permodalan, dengan kredit WIBAWA yang merupakan kerjasama Pemkot Semarang dengan Bank Jateng. Apalagi kini ada kredit pinjaman modal  dengan biaya ringan hanya 3% per tahun sehingga semakin dapat menumbuhkan jiwa entreprenur.

“Saya berpesan agar potensi yang sudah semakin baik ini bisa dipertahankan kualitas dan kekhasan yang dimiliki. Ini agar pembeli bisa jadi langganan dan terus membeli lagi hasil olahan warga Kelurahan Tambakrejo. Misalnya dengan kemasan/packaging yang menarik, tempat yang bersih, dan pelayanan yang ramah,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *