Jazz Merdukan Malam di UPGRIS

Sharing session musik jazz di UPGRIS Music Corner (Agni Dewi/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Musik merupakan hal yang tidak ada habisnya untuk dipelajari. Seperti halnya beberapa waktu yang lalu salah satu universitas di Semarang menyelenggarakan acara bernama ‘UPGRIS Music Corner’ Rabu (22/2). Acara tersebut merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas PGRI Semarang (UPGRIS).

“Tidak ada tema khusus setiap tahunnya, hanya saja pada sharing session kali ini kami sharing tentang gitar, khususnya di genre jazz,” kata Cahyo ketua panitia UKM musik UPGRIS.

Alvin Ghazalie dan Misi Lesar merupakan dua orang musisi muda yang tergabung dalam duo ‘Dua Empat’ yang merupakan pengisi materi dari sharing session kali itu.

Acara yang diadakan pada sore hingga malam hari tersebut  berada di Gedung Pusat UPGRIS, terlihat puluhan pasang mata menyaksikan acara tersebut. Bukan saja dari mahasiswa UPGRIS, namun juga dimeriahkan siswa SMA dan masyarakat umum.

“Anak muda sangat ingin tahu banyak hal terutama mengenai musik, makanya kita ingin memperkenalkan juga musik jazz ke kalangan anak muda sekarang yang sudah mulai jarang menyukai musik jazz,” tambahnya.

Suasana semakin meriah karena ada beberapa pengisi acara bukan hanya dari UPGRIS dan Dua Empat saja, namun juga pihaknya menggandeng UKM musik se-Kota Semarang, seperti Absurdnation, Komunitas Jazz Ngisor Ringin, dan Komunitas Gitar Klasik.

“Semoga melalui acara ini UPGRIS lebih dikenal masyarakat luas,” tutupnya.

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *