Relawan Basarnar Jateng Jaga Kekompakan Dengan Kopi Darat

SEMARANG (asatu.id) – ‎Silaturohim antar relawan dinilai merupakan langkah yang penting dalam salah satu langkah menjaga kekompakan antar relawaan saat berada di lapangan. Hal tersebut disampaikan Kepala Basarnas Jateng, Agus Hariono sesusai forum temu relawan di Library Cafe, Jumat, (10/2).

“Ini merupakan langkah menjaga kekompakan, selain itu juga untuk langkah pencegahan. Kalo kita bilang dari forum ini bisa bicara apa saja. Yang terpenting satu, yaitu untuk bisa menanggulangi bencana, secara lebih kompak dan efektif di lapangan sehingga korban bisa cepat ditangani”, ujarnya.

Terlihat di pantauan. Dalam sarasehan bertema berbagi ilmu penanganan korban di alam bebas tersebut, sekitar 80an relawan memadati lokasi. Mulai dari Magelang, Bojonegoro, Solo, dan Tegal. Sebagai pembicara dalam acara yakni Siswa Putranto, praktisi dan instruktur pertolongan pertama alam bebas, Agus Hariono, KakanSAR Kota Semarang, dan Mbah Eko, Sesepuh SARDA Jateng.

Pihaknya mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini akan dirutinkan untuk sebagai acara tukar pengalaman bagi para relawan. “Acara ini akan kami rutinkan 2 bulan sekali”, tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *