UNNES Dilanda Banjir

UNNES Dilanda Banjir

Akibat hujan deras kawasan Unnes dilanda banjir, Senin (6/2) malam. (Imboh Prasetyo/asatu.id)

SEMARANG (Asatu.id) – Hujan deras mengguyur Kota Semarang, Senin (6/2) malam, selama beberapa jam, membuat kawasan Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang merupakan kawasan dataran tinggi menjadi banjir.

Meskipun banjir cepat surut, namun hal tersebut sering terjadi dan membuat aktivitas warga terganggu.

“Disini kalau hujan deras pasti banjir, dan itu sudah biasa,” ujar Galih Saputra salah satu pedagang sempolan di kawasan Jalan Tawan Siswa, Banaran, Senin (6/2) malam.

Penyebab dari seringnya banjir di kawasan tersebut lantaran saluran air atau drainase yang tidak berfungsi dengan baik sehingga menghambat pergerakan arus air ke tempat yang lebih rendah.

“Got sudah dangkal, apalagi got seberang jalan yang sudah tertutup bangunan. Ya begitu, ketika gotnya mampet maka jadi banjir,” katanya.

Dari pantuan asatu.id di lapangan, selain kawasan tersebut juga terdapat beberapa titik lokasi lain di seputaran Unnes yang mengalamai kejadian sama.

“Saya sudah 2 tahun jualan disini, dari siang sampai malam. Selama ini saya belum melihat ada dinas yang bersangkutan meninjau lokasi, nggak tahu kalau pagi,” tungkasnya.

Galih berharap semoga drainase yang belum berfungsi secara maksimal segera dibenahi sehingga banjir tak lagi melanda ditempat tersebut.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *