55 SSB Berlaga di DNC 2017

55 SSB usai 12 tahun berlaga di kompetisi DNC 2017 (imboh prasetyo/asatu.id)

PURWODADI (asatu.id) – 55 club sekolah sepakbola (SSB) se-Jawa Tengah mengikuti event sepakbola Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2017. Terbagi dalam 19 grup, kompetisi untuk usia 12 tahun tersebut dipertandingkan di sejumlah daerah, salah satunya di Purwodadi, tepatnya Stadion Krida Bhakti.

“Sebenarnya event ini sudah kedua kalinya di Purwodadi. Kali ini giliran kelompok usia 12 tahun yang menjadi partisipannya,” jelas Adi salah satu panitia pertandingan saat ditemui akhir pekan lalu.

Dirinya mengatakan, setelah melalui tahap prakualifikasi nantinya akan diambil 12 tim terbaik yang selanjutnya melaju ke babak final regional pada tanggal 18-19 Maret di Stadion Manahan Solo.

Event ini merupakan prakualifikasi zona 2 Jateng dan DIY, zona 2 dihuni oleh SSB dari berbagai wilayah di Jawa Tengah seperti Purwodadi, Sukoharjo, Rembang, Jepara, Kudus, Wonogiri, Boyolali, Bantul, Demak, Solo, Sragen, Karanganyar dan Pati.

Acara DNC merupakan event sepakbola tahunan, wadah unjuk skill bagi bibit-bibit muda calon pesepakbola masa depan Indonesia. Salah satu event terbesar di dunia ini nantinya akan memilih satu tim terbaik dari seluruh penjuru Indonesia yang akan menjadi wakil Indonesia di Amerika.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *