Walikota Semarang Salurkan Tali Asih Sebesar 160 Juta

SEMARANG (asatu.id) – Zaidun (50), istri almarhum Abdul Hadi (54), nelayan yang meninggal akibat serangan jantung mendapat bantuan asuransi yang diberikan Walikota Semarang. Asuransi tersebut diberikan pemerintah pusat melalui Kementrian Kelautan dan Perikanan bagi nelayan kecil di seluruh Indonesia untuk mensejahterakan nelayan kecil di Indonesia.

“Uangnya sudah di transfer ke rekening saya. Alhamdulilah bisa untuk membayar sekolah anak kami dan tambahan modal sepeninggal suami saya,” tutur ahli waris Abdul Hadi.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi pada saat penyerahan Asuransi kepada keluarga almarhum, mengatakan bahwa ini merupakan bukti komitmen dari Pemerintah untuk bisa mengangkat masyarakat kecil khususnya para nelayan.

Menurut data dari Dinas Perikanan, baru 422 nelayan dari jumlah total 1522 yang menjadi peserta asuransi.

“Selain itu kami berharap adanya sosialisasi dari tokoh masyarakat yang ada di Tambak Mulyo terkait adanya bantuan asuransi bagi para nelayan. Kuncinya adalah kompak dan saling percaya. Ketika sudah disosialisasikan maka akan terdapat banyak program-program yang dapat dirasakan manfaatnya,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Perikanan I Gusti Made Agung mengatakan bahwa nelayan yang belum terdaftar diharapkan dapat segera menghubungi Dinas Perikanan di Gedung Pandanaran Semarang. “Kami berjanji akan segera memverifikasi nelayan yang belum mendaftarkan diri sebagai peserta asuransi.

Dia berharap semua nelayan bisa masuk asuransi. Itu karena asuransi penting untuk kelangsungan hidup para nelayan dan keluarganya.(AC)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *