Lelang Jabatan Diminta Segera Dilakukan

SEMARANG (asatu.id) –  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, Supriyadi meminta segera dilakukan lelang jabatan terkait dengan kekosongan sejumlah jabatan kepala Dinas untuk diisi.

“Kekosongan jabatan rencananya akan dilakukan lelang jabatan dalam waktu dekat. Pada saat seleksi kami minta supaya sesuai dengan kompetensi dan keahlian masing-masing sehingga mampu bekerja dengan baik,”imbuhnya, beberapa hari lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Semarang Bambang Sungkono mengakui saat ini kinerja dari OPD yang baru memang belum maksimal karena masih tahap penyesuaian. Hanya saja dia menilai hal itu sejauh ini tidak berpengaruh pada pelayanan terhadap masyarakat.

“Dari penataan OPD yang baru saat ini masih terdapat 59 kekosongan posisi, empat diantaranya adalah kepala Dinas. Kekosongan jabatan kepala Dinas karena kosongnya eselon 2 sehingga saat ini masib dijabat PLT. Meskipun dijabat oleh PLT tidak akan pengaruhi kinerja dalam melaksanakan program-program yang telah ditetapkan”, imbuhnya.

Untuk mengisi posisi kepala dinas akan segera dilakukan lelang jabatan, yang akan dilakukan pada bulan Februari atau Maret. “Kita masih membentuk tim dan setelah tim seleksi terbentuk akan segera dilakukan seleksi,” tukasnya.(AC)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *