HIPMI PT UDINUS Diharapkan Bisa mengembangkan Desa

SEMARANG (asatu.id) – Pelantikan Himpunan Pengusaha Mudia Indonesia Perguruan Tinggi Universitas Dian Nuswatoro (HIPMI PT Udinus) 2017 – 2018 yang bebarengan dengan seminar mercusuar nyalakan kebaikan dilaksanakan pada kamis 29 januari lalu diharapkan dapat ikut memberikan konstribusi dalam pembangunan desa.

Serangkaian acara seminar kewirausahaan yg diadakan oleh HIPMI PT Udinus ini diselenggarakan di gedung TVku lantai 3, Kamis (26/1).

Cara yang dihadiri rektor udinus, ketua HIPMI DPD dan Ketua HIPMI DPC ini bertajuk peran pengusaha dalam pembangunan desa. Di mulai dengan pelantikan anggota HIPMI PT Udinus acara dilanjutkan dengan talkshow

Dalam sambutannya Rektor Udinus Prof Edi Noersasongko menyampaikan, saat ini walaupun desa mendapat subsidi pengembangan sebesar satu miliar tak akan berpengaruh banyak apabila tidak ada expert atau ahli dalam kegiatan usaha di sektor penting kegiatan usaha desa terutama pertanian.

Maka dari itu, pihaknya menambahkan, ini mejadi tugas kita bersama untuk membentuk ahli ini supaya desa bisa berkembang dan tidak tergecet perekonomiannya oleh kegiatan usaha di kota yang semakin ugal-ugalan.

Selain itu menurut narasumber Nur Agis aulia seorang entrepreneur yang menekuni dunia pertanian lulusan UGM ini membagi pengalamannya yang berhasil mengkolaborasikan antara pertanian dan peternakan di daerah bogor sehingga keduanya bisa saling besinergi.

Menurut Agis Prinsip dari kolaborasi ini adalah ketika sisa-sisa pertanian bisa dijadikan pakan ternak dan dari kotoran-kotoran ternak bisa dijadikan pupuk yang merupakan cost biaya tertinggi dari bercocok tanam.

Sehingga bila cost atau biaya yang tinggi itu bisa kita pangkas, kita dapat meraih hasil yang maksimal dan keuntungan dari hasil pertanian bisa lebih kita rasakan. Tambah Agis.(HP)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *