1,5 Ton Ikan Dibagikan Pendemo

20170123_112041_55592SEMARANG (asatu.id) –  Kurang lebih 1,5 ton ikan segar seperti ikan tongkol, bandeng, kerapu, bawal, layur dan lainnya dibagikan pedagang ikan basah Pasar Rejomulyo saat melakukan aksi demonya didepan pintu gerbang gedung Balaikota Semarang, Jalan Pemuda, Senin (23/1) menjadi pemandangan yang unik.

Unjuk rasa para pedagang tersebut lantaran rencana pemindahan pedagang ikan basah ke Pasar Rejomulyo baru.

Menurut pedagang,  pasar yang telah menelan miliaran rupiah itu belum layak dijadikan lahan berdagang dan belum representatif.

Menurut pemberitaan sebelumnya, para pedagang bukan menolak relokasi ke pasar baru, mereka mau dipindahkan jika tempat mencari nafkahnya sudah representatif. Mereka meminta pedagang ikan basah tetap boleh jualan di Pasar Kobong atau Pasar Rejomulyo lama di Jalan Pengapon.

20170123_112041_50926

Sebelum dibagi-bagikan secara gratis ikan-ikan tersebut juga digantung-gantungkan dan diletakkan di pintu masuk gerbang. Selesai unjuk rasa ikan-ikan itu langsung dibagikan gratis kepada warga masyarakat yang melintas didepan Balaikota Semarang, tak ayal, lalu lintas pun jadi tersendat.

Aksi tersebut mendapat pengawalan dari pihak Kepolisian dan Satpol PP untuk menjaga agar kondusif dan berjalan lancar. ”Ikan ini gratis untuk siapa pun. Petugas kebersihan, pengguna kendaraan, warga, wartawan boleh ambil. Pak polisi juga boleh karena sudah mengamankan aksi ini dengan lancar. Tapi PNS jangan, wes sugih,” kata koordinator unjuk rasa, Zaenal Abidin Petir.(HP)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *