KFS Bahkti Sosial Sambangi Panti Asuhan Cacat Ganda

IMG-20170112-WA0008SEMARANG (asatu.id) – Kepedulian kita kepada orang yang lebih membutuhkan memang merupakan kegiatan yang mulia. Dengan sedikit bantuan, diharapkan dapat meringankan beban bagi orang yang membutuhkan.

Semangat itulah yang terlihat Komunitas Fotografer Semarang (KFS) menyempatkan waktu untuk berkegiatan Bakti Sosial di tahun 2017 ini dengan memberikan santunan ke Panti Asuhan Cacat Ganda Bakti Asih dan Panti Wredha Rindang Asih 2 di jalan dr. Ismangil no. 18 Semarang.

Tidak hanya menyukai hobby fotografi saja, Komunitas Fotografer Semarang (KFS) juga mengagendakan kegiatan rutin Bhakti Sosial setiap tahunnya.

“Baksos ini merupakan kegiatan rutin tahunan komunitas. Kita tak hanya pehobby fotografi saja, namun kita juga melakukan kegiatan sosial di Semarang,” ujar Lim Winady, selaku Ketua Komunitas Fotografer Semarang (KFS), baru-baru ini.

Bakti Sosial ini, sambungnya, merupakan terkumpulnya donasi seluruh anggota KFS, dan dari beberapa even charity KFS selama ini. “Setelah terkumpul seluruhnya kita berikan kepada saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan, seperti Panti Asuhan Cacat Ganda Bakti Asih dan Panti Wredha Rindang Asih di Jl. Ismngil no. 18 Semarang”, tambahnya

Sementara itu BR. Konradus Samsari, CSA selaku Direktur Operational Panti Asuhan mengatakan banyak terimakasih atas sumbangan yang diberikan Komunitas Fotografer Semarang (KFS). ” Saya berterimakasih atas bantuan dan kepedulian sosial kepada panti kami, bantuan ini sangat membantu kami dalam mengelola panti ini,” tuturnya.

Dia menambahkan, selama ini pihaknya hanya mengandalkan donasi atau sumbangan dari masyarakat saja. “90 persen kita hanya mengandalkan bantuan dari masyarakat saja”, ungkapnya.

Adapun yang lainnya, yakni untuk pendampingan. Dirinya mengaku saat ini jumlahnya masih terbatas. “Memang pengasuh atau tenaga pendamping disini juga terbatas secukupnya, yang berjumlah 16 orang saja. Dan kami selalu bersyukur masih banyak teman, saudara seperti Komunitas Fotografe Semarang ini peduli dengan kegiatas sosial dan kemanusiaan,” paparnya.

Konradus, juga menjelaskan bahwa di Panti Asuhan Cacat Ganda Bakti Asih ada sekitar 34 anak asuh, dan untuk Panti Wredha Rindang Asih ada 27 orang.(HP)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *