Cabai Setan Tembus Seratus Ribu

gara-gara-ini-petani-cabai-merugiSemarang (asatu.id) – Banyak daerah yang mengalami peningkatan harga cabai. Salah satu daerah yang mengalami lonjakan harga cabai adalah wilayah Semarang, Jawa Tengah. Harga cabai setan kini menyentuh angka lebih dari Rp 100 ribu per kilogram.

“Untuk harga cabai yang lainnya seperti cabai rawit hijau kecil masih stabil. Cabai rawit hijau berkisar diantara Rp 55 ribu sampai dengan Rp 60 ribu per kilogram,” ujar Sri Ningsih, salah satu pedagang cabai dan sayuran di Pasar Sampangan.

Sri Ningsih menjelaskan, kenaikan harga cabai ini dipicu oleh cuaca. Datangnya musim penghujan ditengarai sebagai penyebab naiknya harga cabai. Di sisi lain, kualitas dari cabai juga berpengaruh terhadap harganya. Meski masih ada pedagang yang menjual cabainya lebih murah, namun secara kualitas berbeda.

Meskipun begitu, kenaikan harga cabai tidak berpengruh terhadap pedagang secara signifikan. Pedagang tidak mengurangi stoknya karena pembeli dari pedagang kecil maupun konsumen biasa juga masih ramai mencari cabai. (Fauziya Khusnun Nafi’)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *