Tidak Ada Petugas Keamanan Di GOR Jatidiri

img20170107153036SEMARANG (asatu.id) – Pusat kegiatan olahraga milik provinsi Jawa Tengah GOR Jatidiri kini sepi tidak ada petugas keamanan yang seperti biasa mondar-mandir mengecek sejumlah titik di GOR Jatidiri.

Bagaimana tidak, bila mengunjungi GOR ini siang hari atau bahkan malam hari tak akan nampak petugas keamanan yang menjaga, malahan petugas kebersihan juga terlihat lebih sedikit dari 2016 lalu saat Ganjar menyerukan akan membangun pusat olahraga bertaraf internasional.

Walaupun para atlet PPLP berlatih di Jatidiri, namun dengan pengurangan petugas pelaksana lapangan di tambah hilangnya petugas keamanan membuat GOR seolah tidak diperhatikan dengan serius oleh Pemprov Jateng.

Hal ini di perjelas oleh Kepala Bidang Pelaksana Perawatan GOR Jatidiri Ismail yang mengatakan suasana GOR seperti ini sudah mulai per-Januari 2017 seiring terselesaikannya pembangunan GOR tahap satu.

“Mungkin karena ada pemangkasan biaya untuk pelaksana GOR Jatidiri,  kan ini sudah menjadi UPT yang berada dibawah Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng,” katanya.

Dirinya menjelaskan, tenaga keamanan dan kebersihan juga dikurangi sehingga untuk keamanan (satpam) hanya tersisa satu untuk menjaga PPLP yang berada di wisma atlet. “Itu saja keamanan PPLP yang bertanggung jawab Disporapar Jateng, kalau satpam GOR sendiri sama sekali tidak ada,” katanya.

Sementara, untuk tenaga kebersihan dan perawatan GOR yang awalnya sekitar 57 orang kini hanya tersisa 26 orang saja, sehingga diperkirakan kalau kondisi tersebut terus berlanjut terus menerus maka bisa dipastikan memberikan kesan terbengkalai.

Terpisah, salah seorang atlet yang sering berlatih di GOR Jatidiri mengatakan dengan ketiadaan petugas keamanan jadi membuat para atlet yang menggunakan fasilitas olahraga merasa was-was karena tidak ada yang menjaga.

“Kalau seperti ini membuat saya was-was, kan kita jadi ngerasa nggak aman juga, apalagi saya sering latihan mandiri di lingkungan GOR ini, kalau ada apa-apa kan bingung juga bilang ke siapa kalo nggak ada satpam yang jaga GOR seperti biasanya,” katanya.

Dirinya berharap kedepannya nanti bisa segera ada petugas keamanan lagi agar para atlet bisa merasa aman bila sedang beraktifitas di lingkungan GOR. (RP)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *