Pejabat Eselon II Baru Jangan Lakukan Pungli

vlcsnap-2017-01-03-10h55m26s197SEMARANG (asatu.id) – Walikota Semarang Hendrar Prihadi berharap pejabat yang telah dilantik dan diberi amanah menempati eselon 2 mampu melakukan semua tugas dengan sesuai ketentuan yang ada.

Selain itu, diharapkan juga dengan adanya penandatanganan pakta integritas, pejabat yang dilantik tidak hanya bicara mengenai kepentingan dirinya dan masyarakat saja.

“Yang paling penting adalah melayani masyarakat dengan cepat dan tepat dengan ketentuan yang ada,” ucap Walikota usai acara pengambilan sumpah janji pejabat dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) lingkungan Pemkot Semarang, Selasa, (3/1).

Pria yang akrab disapa Hendi ini menerangkan, bahwa di tingkat pejabat eselon II ini sifatnya pengukuhan dan mutasi. “saya hanya tuker-tuker tempat saja, jadi mereka pastinya sudah paham apa harus dilakuakan pejabat khususnya di eselon II,” tambahnya.

Hendi mengatakan, sebelum pelantikan, pihaknya bekerjasama dengan Polri untuk uji kompetensi memperoleh data terkait pejabat eselon II tersebut.

“Kami bekerjasama dengan Polri untuk uji kompetensi pejabat eselon II, jadi kita punya data mengenai pejabat eselon II ini seperti apa, dari situ kita bisa menentukan gambarannya untuk kemudian bagaimana menempatkan orang-orang ini ke SKPD yang lebih tepat dan lebih baik,” ujarnya.

Selain itu, ia juga tidak ingin pejabat yang telah dilantik ini menjadi persoalan dikemudian hari. “jangan pernah memungut suatu hal yang tidak ada payung hukumnya, alias pungli, kita stop habis di Semarang,” tandasnya. (VA)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *