Empat Posisi Eselon II Masih Kosong

eselon2SEMARANG (asatu.id) – Empat posisi kepala dinas yakni Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pemberdayaan Perempuan, dan Dinas Ketahanan Pangan masih belum ditetapkan oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

“Karena stok eselon II sudah habis. Kalau ambil langsung eselon aturannya harus lelang jabatan, kita ikuti saja,” ungkap pria yang akrab disapa Hendi, Selasa (3/1).

Dikatakannya, untuk lelang jabatan eselon II tersebut, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) akan membentuk Panitia Seleksi (Pansel) untuk melakukan promosi jabatan. “jadi jika dari eselon III seperti camat, sekretaris, dan kabag mau jadi kepala dinas, boleh dan bisa ikut seleksinya,” tambahnya.

Untuk mengisi kekosongan kepala dinas, Hendi menyatakan untuk sementara akan diisi pelaksana tugas (Plt). “kita segera minta kepada Sekda untuk menunjuk sekretaris masing-masing dinas sebagai Plt,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, Walikota Semarang Hendrar Prihadi melantik sebanyak 37 pejabat eselon II termasuk Sekda di Gedung Moch. Ichsan Balaikota Semarang.(VA)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *