Tutup 2016, Coca-Cola Distribusikan 22.000 Bibit Sengon

hijau7BAWEN (asatu.id) – Coca- Cola Amatil Indonesia (CCAI) Jawa Tengah melakukan aksi penanaman pohon. Aksi tanam ribuan pohon di lokasi sekitar Pabrik Coca-Cola ini merupakan wujud peduli Coca-Cola terhadap pelestarian lingkungan, terutama di lokasi dimana Pabrik Coca-Cola beroperasi.

Acara dimulai Kamis (29/12) pagi dengan sambutan dari perwakilan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Semarang. Dari CCAI sendiri dipimpin lansung General Manager Agustina Retno Setyowati, kegiatan penanaman pohon melibatkan masyarakat sekitar, serta karyawan Coca-Cola, anak-anak sekolah dan dari pemerintahan.

Agustina mengatakan kegiatan penanaman pohon tersebut dilakukan untuk mengurangi pemanasan global sekaligus menghijaukan kembali alam yang belakangan semakin hilang hijaunya, selain itu kegiatan ini selaras dengan program Coke Forest dengan pembuatan bibit yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang bisa menjaga bumi, dan harapan kami supaya program ini dapat menumbuhkan kesadaran menjaga lingkungan di tiap diri masyarakat,” kata Ida Lukitowati selaku Public Affairs & Communication CCAI Central Java.

Mewakili Desa Samban sebagai tempat penanaman pohon, Kepala Desa Maduri mengatakan bahwa bantuan dan perhatian dari Coca-Cola tersebut sangat bermanfaat bagi kelestarian lingkungan, khususnya di Desa Samban.

“Penanaman satu buah pohon saja sudah membawa manfaat yang besar, apalagi ini jumlahnya sampai lebih dari sepuluh ribu bibit tanaman sengon yang sudah dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujar Maduri.

Dalam kesempatan hari tanam pohon tersebut, Coca-Cola telah mendistribusikan sebanyak 22.000  bibit tanaman Sengon dan juga tanaman buah lainnya untuk ditanam oleh masyarakat. (AC)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *