SAS Gelar Kejuaraan Panahan Terbuka

the-range-archery-centre-1

(foto ilustrasi/istimewa)

SEMARANG (asatu.id) – Semarang Archery School (SAS) menggelar kejuaraan panahan terbuka (Open Archery Championship) dengan mempertandingkan empat nomor jarak tembak yang berlangsung pada 18-21 Desember 2016.

Pertandingan kali ini merupakan kejuaraan panahan tingkat nasional yang dilaksanakan di GOR Kodam IV/Diponegoro Banyumanik untuk pertama kalinya di Kota Semarang sekaligus sebagai peringatan hari jadi yang pertama SAS.

“Kejuaraan panahan terbuka ini diikuti 424 pemanah 30 kabupaten/kota dari 7 provinsi selama empat hari penuh dengan memperebutkan empat nomor pertandingan,” kata  Bambang Wijanarko selaku Ketua panitia SAS Open Archery Championship.

Lebih jauh Bambang berharap dengan adanya kejuaraan tersebut cabang olahraga panahan menjadi populer di masyarakat Kota Semarang sehingga memicu munculnya atlet-atlet potensial baru sehingga panahan semakin berkembang di Semarang.

“Harapannya setiap tahun akan ada SAS Open yang ke dua, ke tiga dan seterusnya guna membumikan olahraga panahan ini ke masyarakat, sehingga peminatnya juga semakin bertambah,” katanya. (RP)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *