Peduli Dampak Corona, Karyawan Jamkrindo Donasikan Miliaran Rupiah untuk Masyararakat Terdampak Covid-19

SEMARANG (Asatu.id) – Direksi dan karyawan/ti PT Jamkrindo serta anak usahanya, PT Jamkrindo Syariah menginisiasi gerakan sosial berupa penyaluran bantuan kepada masyarakat dan rumah sakit/puskesmas/klinik sebagai wujud empati terhadap dampak Covid-19.

Donasi tersebut berasal dari potongan gaji direksi, potongan THR dan uang apresiasi perusahaan untuk karyawan yang dilakukan secara sukarela. 

Direktur utama Jamkrindo Randi Anto PT Jamkrindo mengatakan, gerakan Jamkrindo Peduli Dampak Covid-19 merupakan bentuk konkret responsif dan empati segenap insan Jamkrindo atas situasi pandemi yang terjadi.

Pihaknya mengucapkan rasa syukurnya karena karyawan PT Jamkrindo dan anak usaha berhasil mengumpulkan donasi secara nasional Rp 2,9 Miliar.

”Saya bersyukur bahwa di tengah pandemi Covid-19, semua jajaran PT Jamkrindo dan anak usaha tetap bisa menyisihkan sebagian dari yang seharusnya mereka terima untuk didonasikan kepada masyarakat. Kami ingin bersama-sama membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan rumah sakit/klinik yang menjadi garda terdepan penanganan pandemi Covid-19,” ujar Randi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/5).

Perlu di ketahui bahwa PT Perum Jamkrindo juga secara mandiri turun kelapangan langsung membagi sembako ke masyarakat.

Bantuan tersebut di fokuskan bagi masyarakat yang terdampak virus covid – 19. Bantuan dari donasi insan Jamkrindo dan program Bina Lingkungan berupa paket sembako dan santunan ke Panti Asuhan.

Tak hanya itu, Jamkrindo juga berkomitmen membantu UMKM agar bisa memiliki daya tahan dalam situasi pandemi ini. Komitmen ini ditujukan dengan berbagai inisiatif strategi seperti penyaluran pinjaman kemitraan dan melakukan pendampingan UMKM.

Pemberian kredit modal kerja melalui pinjaman kemitraan ini diharapkan bisa membantu menggerakkan roda perekonomian khususnya bagi pengusaha mikro yang feasible but not bankable.

“Kami senantiasa dan berkomitmen untuk terus menjalankan program kemitraan ini. Program Kemitraan ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil mitra binaan Jamkrindo agar menjadi tangguh dan mandiri sekaligus memberikan multiplier effect bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Randi.

Sejalan dengan perkembangan perekonomian saat ini, PT Jamkrindo juga melakukan restrukturisasi pinjaman kemitraan bagi mitra yang terdampak pandemi Covid-19.

Bentuk restrukturisasi itu adalah perpanjangan masa pinjaman atau penundaan pembayaran angsuran dengan mengacu pada pengajuan dari mitra binaan. Hal ini dilakukan oleh PT Jamkrindo sebagai respons dan tanggung jawab perusahaan dalam menyikapi pandemi Covid-19.

PT Jamkrindo adalah perusahaan penjaminan yang saat ini merupakan anggota holding Asuransi dan Penjaminan dengan induk holding PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero).

Sebagai perusahaan penjaminan terbesar di Indonesia, Jamkrindo berkomitmen untuk senantiasa memberikan penjaminan  bagi para mitra perbankan dan lembaga keuangan non bank.

Hal senada juga diungkapkan oleh Diki Achadiyat Pimpinan Cabang Kota Semarang, bahwa pada donasi peduli lingkungan pihaknya bekerja sama dengan Kelurahan Ngemplak Simongan dengan mendistribusikan bantuan paket sembako kepada warga yang terkena dampak Covid – 19.

“Dengan bergerak bersama maka akan kasus pandemic Corona ini akan dapat segera teratasi,” katanya.

Penyerahan Bantuan Bina  Lingkungan PT Jamkrindo Semarang  memberikan Santunan kepada  Panti  Asuhan  Yayasan ‘Tarbiyautul  Yatim” Semarang  dan pembagian sembako untuk warga terdampak Covid 19 Sekitar Kelurahan Ngemplak Simongan Semarang.

Sedangkan Donasi dari Karyawan PT Jamkrindo telah dibagikan Sembako untuk Warga  Terdampak Covid 19 di wilayah RT 01 dan RT 04 RW VII Kelurahan Bongsari, RT 02, RT 04 RW VI Kelurahan Salaman Mloyo Semarang.

Selain itu juga telah dilaksanakan kegiatan atas inisiatif dari Karyawan  PT Jamkrindo Cabang Semarang dengan mengumpulkan donasi mandiri untuk diserahkan kepada warga terdampak secara langsung tanpa kerumunan (on the spot) di jalan-jalan utama kota Semarang, berupa paket sembako yang telah terlaksana pada tanggal 08 Mei 2020.

Sementara itu, Siti Lestari Kasi Kesos Kelurahan Ngemplak Simongan, menyatakan terima kasihnya terhadap PT Perum Jamkrindo yang telah peduli dengan warga Ngemplak Simongan ini.

“Memang didaerah kami ada ratusan keluarga yang terdampak kasus Corona. Dengan adanya bantuan ini bisakami bisa sedikit meringankan masyarakat,” terang Siti Lestari sapaan akrabnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *